Gpr9BSriGpO6TfC8TSr7GSGlBA==

200 Unit Bus Gratis Disiapkan untuk Penonton MotoGP Mandalika 2024

200 Unit Bus Gratis Disiapkan untuk Penonton MotoGP Mandalika 2024
Source: ANTARA


KEDIRITERKINI.ID-Pemerintah dan penyelenggara ajang MotoGP Mandalika 2024 telah menyiapkan 200 unit bus gratis bagi para penonton untuk memudahkan akses menuju Sirkuit Mandalika yang terletak di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Layanan ini akan tersedia selama perhelatan MotoGP berlangsung pada 27-29 September 2024.


Kepala Dinas Perhubungan NTB, Lalu Moh Faozal, menjelaskan bahwa shuttle bus akan melayani penonton baik di dalam maupun di luar kawasan sirkuit. "Shuttle bus ini untuk di dalam dan di luar. Untuk di dalam itu disiapkan oleh ITDC dan di luar disiapkan pemerintah dalam hal ini Dinas Perhubungan," ujar Faozal di Mataram, Jumat.


Penyesuaian Lokasi Shuttle Bus Tahun Ini


Berbeda dari pelaksanaan MotoGP di tahun-tahun sebelumnya, untuk 2024 hanya ada dua lokasi shuttle bus. Pada ajang sebelumnya, pemerintah menyediakan lima lokasi pemberangkatan shuttle bus. Namun, untuk tahun ini, 150 bus akan beroperasi dari kantong parkir di area timur dan barat menuju pintu masuk sirkuit di dalam Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika.


Selain itu, 50 bus lainnya disiapkan di dua lokasi berbeda, yakni di Eks Bandara Selaparang, Kota Mataram, serta Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (Bizam) di Kabupaten Lombok Tengah. Faozal menyebutkan bahwa layanan shuttle bus dari Bizam menuju sirkuit masih bersifat tentatif, menyesuaikan dengan jumlah penonton yang datang. "Mobilitas penonton itu paling banyak dari Kota Mataram. Namun, pastinya nanti kita lihat lagi situasinya seperti apa," terangnya.


Layanan Bus Gratis untuk Pemegang Tiket MotoGP


Shuttle bus ini disediakan secara gratis bagi semua penonton yang telah membeli tiket MotoGP. "Jadi ini disediakan gratis untuk mengangkut penonton MotoGP," tambah Faozal.


Menanggapi pertanyaan terkait kecukupan jumlah bus untuk mengakomodasi penonton, Faozal menegaskan bahwa jumlah bus yang disediakan akan disesuaikan dengan jumlah tiket yang terjual. "Kalau jumlah bus ini nanti kita sesuaikan dengan tiket yang terjual. Kalau kurang, tentu akan ditambah. Jadi situasional aja," jelasnya.


Dengan fasilitas shuttle bus gratis ini, diharapkan dapat mempermudah akses penonton menuju sirkuit serta membantu mengurangi kepadatan lalu lintas di sekitar area Mandalika selama ajang MotoGP berlangsung.


pasang iklan banner 1045x250 pewarta network
pasang iklan banner 1045x250 pewarta network
pasang iklan banner 1045x250 pewarta network

Ketik kata kunci lalu Enter

close
banner pasang iklan 970x90 pewarta network