Gpr9BSriGpO6TfC8TSr7GSGlBA==

DPRD Padang Pariaman Apresiasi Penangkapan Pelaku Pembunuhan Penjual Gorengan

 

DPRD Padang Pariaman Apresiasi Penangkapan Pelaku Pembunuhan Penjual Gorengan
Source: ANTARA

KEDIRITERKINI.ID-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat, menyampaikan apresiasi kepada kepolisian atas keberhasilan dalam mengungkap kasus pembunuhan terhadap NKS, seorang gadis berusia 18 tahun yang berprofesi sebagai penjual gorengan keliling di Kecamatan 2x11 Kayu Tanam.


“Kami sangat mengapresiasi kerja keras Kepolisian Padang Pariaman karena menangkap pelaku pembunuhan NKS, gadis penjual gorengan,” ungkap Wakil Ketua Sementara DPRD Padang Pariaman, Arwinsyah, di Parik Malintang, Jumat.


Kerja Sama dengan Masyarakat Kunci Keberhasilan

Arwinsyah menekankan bahwa keberhasilan ini tak lepas dari kolaborasi yang baik antara kepolisian dan masyarakat setempat. Sinergi ini memungkinkan polisi tidak hanya menemukan jasad korban yang terkubur di lereng bukit, tetapi juga menangkap tersangka yang diduga sebagai pelaku pembunuhan.


Ia juga menyampaikan apresiasinya kepada warga dan pihak-pihak yang terlibat dalam membantu aparat kepolisian mengungkap kasus ini. Berkat dukungan dari masyarakat, pelaku dapat diidentifikasi dan ditangkap, sehingga dapat mempertanggungjawabkan perbuatannya di hadapan hukum.


Harapan untuk Pengembangan Kasus

Meskipun hukuman bagi tersangka sepenuhnya diserahkan kepada aparat penegak hukum, Arwinsyah berharap kepolisian dapat mendalami dan mengembangkan penyelidikan kasus ini. Menurutnya, jika ada pihak lain yang turut serta atau membantu dalam aksi keji ini, maka mereka juga harus mendapatkan hukuman yang setimpal.


"Kalau ada orang lain yang ikut serta atau membantunya maka orang itu juga harus menerima (ganjaran atau hukuman)," tegasnya.


Arwinsyah juga menyatakan keyakinannya bahwa aparat kepolisian akan menuntut tersangka dengan hukuman berat, mengingat tersangka pernah menjadi narapidana atas kasus asusila.


Penangkapan Tersangka Pembunuhan NKS

Sebelumnya, Kepolisian Resort (Polres) Padang Pariaman telah berhasil menangkap Indra Septiarman (26), tersangka pembunuhan NKS. Korban, remaja berusia 18 tahun yang sehari-hari berjualan gorengan di Kecamatan 2x11 Kayu Tanam, ditemukan tewas terkubur beberapa waktu lalu.


"Alhamdulillah, benar kami mengamankan dan menangkap tersangka yang selama ini kami cari," ungkap Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol Amir, saat dikonfirmasi terkait penangkapan tersebut di Parik Malintang.


Tersangka Bersembunyi di Loteng Rumah Warga

Tersangka ditangkap di sebuah rumah kosong milik warga di Nagari Kayu Tanam, Kecamatan 2x11 Kayu Tanam, sekitar pukul 15.00 WIB. Saat penangkapan, tersangka bersembunyi di loteng rumah dalam kondisi hanya mengenakan celana pendek dan tanpa pakaian atas.


Setelah ditangkap, tersangka langsung dibawa ke Polres Padang Pariaman untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Penyelidikan masih terus dikembangkan untuk menggali kemungkinan keterlibatan pihak lain dalam kasus ini.


Keberhasilan penangkapan tersangka ini diharapkan dapat memberikan keadilan bagi korban dan keluarganya serta memperkuat rasa aman di tengah masyarakat Padang Pariaman.


pasang iklan banner 1045x250 pewarta network
pasang iklan banner 1045x250 pewarta network
pasang iklan banner 1045x250 pewarta network

Ketik kata kunci lalu Enter

close
banner pasang iklan 970x90 pewarta network