Gpr9BSriGpO6TfC8TSr7GSGlBA==

Jawa Timur Raih Emas Pertama di Basket 3x3 pada PON XXI Aceh-Sumut

Jawa Timur Raih Emas Pertama di Basket 3x3 pada PON XXI Aceh-Sumut
Source: ANTARA

KEDIRITERKINI.ID-Tim basket 3x3 putra dari Jawa Timur sukses meraih medali emas pertama mereka di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024. Mereka menang telak atas Sulawesi Utara dengan skor 21-8 dalam babak final yang digelar di GOR Harapan Bangsa, Banda Aceh, pada Kamis.


Keberhasilan ini menjadi satu-satunya medali emas yang didapat oleh tim basket Jawa Timur, meskipun mereka juga mencapai final di tiga nomor lain, yaitu basket 5x5 putra, 5x5 putri, dan 3x3 putri. Namun, hanya di kategori basket 3x3 putra mereka berhasil membawa pulang emas.


Sejak awal pertandingan, tim Jawa Timur tampil dominan. Dalam dua menit pertama, mereka sudah memimpin dengan skor 6-2. Dominasi ini terus berlanjut sepanjang pertandingan, sementara tim Sulawesi Utara yang dipimpin oleh Luis Golung kesulitan mencetak poin, terutama dari area luar.


Jawa Timur terus memperlebar keunggulan, dengan skor mencapai 12-3 saat pertandingan memasuki menit kelima. Andreas Marcellino dan rekan-rekannya berhasil menambah poin dengan mudah melalui lay-up yang berhasil membongkar pertahanan Sulawesi Utara. Pada akhirnya, Jawa Timur menutup pertandingan dengan kemenangan besar, 21-8.


Sementara itu, pada pertandingan perebutan tempat ketiga, tim Jawa Barat berhasil merebut medali perunggu setelah mengalahkan Jakarta dengan skor 21-16. Dengan hasil ini, Jawa Barat juga mengawinkan medali perunggu dari nomor putri, yang sebelumnya mereka raih di kategori 3x3 putri.


Kemenangan tim Jawa Timur ini merupakan pencapaian penting, mengingat mereka juga berjuang keras di nomor lain. Prestasi ini menunjukkan kekuatan mereka di cabang olahraga basket, khususnya di kategori 3x3 putra.


pasang iklan banner 1045x250 pewarta network
pasang iklan banner 1045x250 pewarta network
pasang iklan banner 1045x250 pewarta network

Ketik kata kunci lalu Enter

close
banner pasang iklan 970x90 pewarta network