Gpr9BSriGpO6TfC8TSr7GSGlBA==

Presiden Jokowi Lanjutkan Kunjungan Kerja ke Jawa Timur

Presiden Jokowi Lanjutkan Kunjungan Kerja ke Jawa Timur
Source: ANTARA

KEDIRITERKINI.ID-Presiden Joko Widodo melanjutkan rangkaian kunjungan kerjanya ke Provinsi Jawa Timur pada Kamis petang setelah sebelumnya melakukan serangkaian kegiatan di Yogyakarta dan Jawa Tengah. Keberangkatan Kepala Negara ke Jawa Timur dilakukan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dari Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo yang berlokasi di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Pesawat lepas landas sekitar pukul 16.45 WIB.


Setibanya di Bandara Internasional Juanda, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, pada pukul 17.20 WIB, Presiden Jokowi beserta rombongan langsung menuju Surabaya untuk bermalam sebelum melanjutkan rangkaian kegiatan kunjungan kerjanya pada esok harinya, yaitu hari Jumat.


Kunjungan Sebelumnya di Yogyakarta dan Jawa Tengah


Sebelum tiba di Jawa Timur, Presiden Jokowi sempat menghadiri beberapa kegiatan penting di Yogyakarta dan Jawa Tengah. Salah satu agenda yang dihadiri Presiden adalah pertemuan dengan puluhan kiai muda dari berbagai penjuru Pulau Jawa. Pertemuan tersebut dilangsungkan di Pondok Pesantren Ora Aji, yang berlokasi di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.


Selain itu, Presiden juga terlibat dalam peresmian pembukaan Kongres Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) ke-22 serta meresmikan ruas jalan tol di Jawa Tengah sebagai bagian dari upayanya mendukung infrastruktur yang lebih baik di wilayah tersebut.


Agenda di Surabaya


Di Surabaya, agenda utama Presiden Jokowi pada hari Jumat adalah menghadiri acara pernikahan putra dari Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024, Khofifah Indar Parawansa. Pernikahan tersebut rencananya akan berlangsung di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya (MAS), dan Presiden Jokowi akan bertindak sebagai saksi dalam acara sakral tersebut.


Dengan rangkaian kunjungan ini, Presiden Jokowi terus menunjukkan komitmennya dalam menjalankan tugas negara sekaligus menjalin hubungan baik dengan berbagai elemen masyarakat, termasuk para tokoh agama dan pejabat daerah.


pasang iklan banner 1045x250 pewarta network
pasang iklan banner 1045x250 pewarta network
pasang iklan banner 1045x250 pewarta network

Ketik kata kunci lalu Enter

close
banner pasang iklan 970x90 pewarta network